9
Posted on 2:12 PM by Brian and filed under
Jepang merupakan surga bagi gamer tak perlu diragukan lagi, karena 2 perusahaan game raksasa berasal dari negara ini. Sony dengan playstationnya dan Nintendo dengan nintendo Wii dan DS nya. Sebagai seorang gamer ada perasaan sangat gembira ketika pada akhirnya saya berkesempatan tinggal disini dan mengunjungi “surga”.

Saya suka game sejak kecil, sejak jamannya gamebot yang gambarnya cuma garis-garis hitam sampai akhirnya masuk ke era playstation 1,2 dan yang terbaru PS3. Kegemaran saya akan game semakin menjadi-jadi semenjak kuliah (jadi nostalgia nih) apalagi bareng teman-teman satu angkatan yang sehobi, jadilah kita bentuk group maen PS (kayak kegiatan ekstrakulikuler saja he2). Kita biasa maen di rentalan PS di sekitar kampus. Menurut saya, maen PS merupakan suatu bentuk pelepasan stres yang efektif, maklumlah jadwal kuliah kami yang sangat padat dengan tingkat persaingan yang tinggi membuat rawan stres. Daripada jadi jerawat mendingan maen PS, maen PS, selain untuk kesehatan mental juga mempererat pertemanan. Game yang kami mainkan cuman 1 sepakbola winning eleven. Kanapa sepak bola? Karena kami semua hobi maen bola, dan game ini tidak ada bosan-bosannya serta bisa melatih sistem koordinasi tangan, sapa tau aja nanti ada yang jadi dokter bedah he2.

Di jepang tidak ada yang namanya rentalan PS he2 (atau saya belum nemu ya) karena kebanyakan para gamer membeli sendiri gadget game. Harga gadget disini sedikit lebih murah dibandingkan di negara kita, apalagi kalau sedang ada gadget keluaran terbaru, gadget model lama bisa di sale sampai 50 %, hmm lumayan kan. Yang membuat sakit hati adalah harga gamenya, harga 3 buah game hampir setara dengan harga gadget gamenya sendiri. Namun enaknya disini di toko-toko elektronik yang menjual game kita bisa mencoba game tersebut di gadget yang disediakan toko, jadi bisa maen gratis sepuasnya (asal tebal muka diantri orang lain). Saya ikutan mencoba PS3 waktu launchingnya di sebuah toko elektronik, gratis ne, ya cuman ga bisa lama-lama. Enaknya lagi disini setiap ada launching gadget game maupun game terbaru kita menjadi yang paling up to date, fresh from the oven, dan bisa icip-icip gratis.

Disini sekarang lagi booming Nintendo wii, sony PSP yang sudah lama mendominasi mulai tergeser. Wii dengan konsep baru yang brilian, berani mengubah mainstream dunia game. Mainstream game selama ini yang hanya mengandalkan tampilan grafis dan hanya sedikit melibatkan secara aktif gamer di dalamnya di dobrak dengan konsep sebaliknya. Di Wii gamer lah yang aktif bergerak bukan melalui stick yang dihubungkan kabel seperti game pada umumnya. Jadi kalau anda maen game tenis maka anda dituntut untuk bergerak layaknya pemain tenis, begitu juga pada game golf, bowling, baseball dll. Apalagi ada Wii fit, dimana anda bisa mengukur BMI anda, serta latihan kebugaran-kebugaran yang lain seperti joging,boxing,serta yoga.Selain itu Wii merupakan hiburan keluarga karena bisa dimainkan sampai 8 orang sekaligus. Kok saya jadi promosi wii ya he..he..he…

Sekarang karena kesibukan saya, jadwal ngegame jadi keteteran, paling sebentar sebelum tidur atau pada saat weekend. Prinsip saya work hard play hard,setelah kita bekerja keras sudah sepantasnyalah kita memanjakan diri kita sendiri.Ngegame yuk!

Bookmark and Share
9
Responses to ... Jepang surga para gamer
Fransisca Prananto said... March 1, 2009 at 3:31 PM

wah asik nih bisa nitip hehehe

Brian said... March 1, 2009 at 9:27 PM

Boleh-boleh sisca asal harganya cocok ha ha ha

Anonymous said... March 2, 2009 at 6:45 PM

kl aku ngk suka game Brian..
kl stress kerja n ada waktu longgar lebih senang spa atau karaoke....

Anonymous said... March 3, 2009 at 9:43 AM

Nge Game aja ada jadwalnya.....
hehehehe,,,,

Brian said... March 3, 2009 at 11:41 PM

@MBak Enno: saya ngak suka karaoke mbak karena ga bisa nyanyi he2
@Deta: kerja aja ada jadwalnya jadi ngegame mestinya juga ada jadwalnya....

Anonymous said... March 5, 2009 at 7:12 PM

bawain ya kalo pulang ke indo..
--njunk

Brian said... March 6, 2009 at 9:43 AM

Ha ha ha, tuan takur ini, masih nunggu sale he he he, masih berlatihkah dikau?

headrest monitor said... May 30, 2013 at 4:33 PM

jepang emng rajanya gameming...

Unknown said... September 11, 2015 at 11:09 PM

Rental PS tu cm di Indonesia, itupun duitnya urunan :)
Manfaat Yoghurt
Cara Merawat Rambut Rusak

Post a Comment