7
Posted on 3:39 PM by Brian and filed under
Hari rabu yang lalu adalah hari libur, denger-denger sih hari Dasar Negara, kayak hari Pancasila barangkali di negara kita. Asyik libur….Hari libur adalah hari yang kami tunggu karena bisa bangun siang dan bisa jalan-jalan. Akhirnya kami putuskan untuk jalan-jalan ke mall terbesar di kota kami. Jaraknya sekitar 5 km dari apartemen. Agar ngirit sekalian olah raga kami pun sepedaan, kebetulan cuaca lagi bagus cerah, walaupun tetap saja masih dingin,maklum musim dingin he2.

Besepeda disini sangatlah nyaman, karena selalu saja ada trotoar untuk pejalan kaki dan pengguna sepeda di kanan dan kiri jalan. Hal yang tidak bisa kami nikmati di negeri kita. Alih-alih sehat bisa-bisa malah masuk rumah sakit disambar angkot atau bis. Setelah bersepeda sekitar 30 menit kami pun sampai setelah memarkir sepeda, acara jalan-jalan pun dimulai.
Mall ini memang hanya terdiri dari 2 lantai,namun panjang tiap lantai barangkali sekitar 1,5 km jadi kalu jalan bolak balik bolak sudah cukup membuat kaki gempor.
Mall ini terbilang sangat lengkap ada supermarketnya, bagian baju laki-laki,wanita dan anak-anak, istana mainan, toko perlengkapan olah raga , bagian alat-alat rumah tangga, dan tentu saja food court. Yang saya sukai dari mall ini adalah toiletnya yang jumlahnya sangat banyak dan terjaga kebersihannya.
Kebetulan sedang ada program clearance sale musim dingin,hhmm siapa tahu dapat barang murah sekali. Di sini apabila sudah mulai pergantian musim barang-barang yang tidak terjual di musim tersebut akan dijual dengan harga yang sangat murah dengan diskon 50-70% atau bahkan 90 %. Setelah puas puter sana puter sini dan sempat pula lihat pameran cokelat sambil cicip-cicip gratis, perut pun mulai memanggil-manggil. Kami pun menuju food court untuk makan siang. Ada banyak restoran mulai dari makanan khas jepang sampai franchise dari amrik. Kami pilih makan udon dan tempura.

















Udon adalah semacam bakmi dengan kuah plus taburan irisan daun bawang. Kuahnya sangat segar dengan aroma khas daun bawang, plus tambahan tahu yang sudah direbus dengan soyu (semacam kecap) sungguh nikmat. Kami juga pesan tempura, semacam gorengan. Kami pesan tempura labu, ayam, cumi-cumi, dan ketela ditambah wasabi dan soyu sebagai sausnya sedaaap. Suasana food court tidak jauh berbeda dari food court-food court di negara kita, bedanya setelah makan sudah menjadi adat disini kita sendiri yang membawa piring atau mangkuk bekas kita ke restoran tersebut untuk dicuci petugasnya.


Setelah kenyang dan puter-puter lagi kami pun pulang. Lumayan bisa refreshing, pikiran jernih dan badan sehat (kalau ditotal sepedaan 10 km,plus jalan-jalannya 5 km). Kring-kring goes-goes



Bookmark and Share
7
Responses to ... Kring kring goes goes
Erik said... February 15, 2009 at 11:43 PM

Wah, olah raga yg bagus. Mall-nya panjang banget ya, sampai 1,5 km

Tawara Family said... February 16, 2009 at 8:07 AM

dari Jusco yaaa...ada discount bnyk gak tu..
wah watashi mo udon daisuku dayo..oishisoo..mmm*srutup srutup*

Brian said... February 16, 2009 at 10:45 AM

Iya nih Mas Erik, panjang sekali saya juga heran kenapa tidak dibuat bertingkat aja ya he2, mungkin memang didesain untuk shoping sekaligus joging. Lumayan membakar kalori

Brian said... February 16, 2009 at 10:47 AM

Iya Hanna baru dari Jusco, diskonnya banyak plus time service jadi makin murah he2, iya nih Hanna udonnya sipp,tempuranya juga renyah banget

Eufransca said... February 16, 2009 at 5:48 PM

ah senangnya sepedaan sayang sepedaku hilang ga bisa sepedaan lagi de hehe...
pengeeen ke jepanggggg..........

Brian said... February 17, 2009 at 9:26 AM

Beli lagi aja,asyik lho sepedaan. Wah yang sudah bosan keliling eropa sekarang mau keliling asia nih,mantap

beni said... November 22, 2011 at 1:53 PM

aku suka bersepeda... :D

Post a Comment